Video Menhan Prabowo Terima Bantuan Alkes Tahap 2 dari China

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali menerima bantuan alat kesehatan (alkes) dari Pemerintah China untuk menangani pandemi Covid-19 atau virus corona, Selasa, 12 Mei 2020. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Alat kesehatan itu diterima langsung oleh Prabowo di Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Bantuan ini akan didistribusikan ke rumah sakit di lingkungan pertahanan dan TNI.

Bantuan ini merupakan tahap kedua untuk Indonesia. Berupa masker dan alat pelindung diri yang diperuntukan bagi tenaga medis. Secara simbolik, Prabowo menerima langsung bantuan ini yang diserahkan oleh Duta Besar China untuk Indonesia, xiao qian.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Saya ucapkan terimakasih, saya ucapkan penghargaan atas nama Kementerian Pertahanan, atas nama Tentara Nasional Indonesia, atas nama rakyat Indonesia, atas perhatian di tengah kesulitan mereka, mereka masih menyempatkan mengirim bantuan kepada kita," kata Prabowo Subianto.

Ditambahkan Prabowo, bukan hanya bantuannya yang penting, tapi perhatian, usaha dan penghormatan Pemerintah China terhadap rakyat Indonesia. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Lihat lebih lengkap liputan penyerahan bantuan dari China melalui video di bawah ini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya