Update Covid-19 di Purwakarta: 20 Orang Positif Corona

Tim medis melakukan penjemputan terhadap pasien positif corona. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVA – Kasus paparan positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Purwakarta mengalami penambahan. Tercatat, dari data per Rabu, 13 Mei 2020, satu orang dinyatakan positif virus corona. Dengan demikian, total kasus positif corona di Purwakarta mencapai 20 orang.

Posko Layanan Kesehatan 24 Jam Bagi Pemudik Disiagakan di Jalur Purwakarta

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan, menjelaskan 20 orang itu saat ini sudah mendapat perawatan intensif tim medis.

"Warga yang terkonfirmasi positif berjumlah 20 orang. Sementara ODP jumlahnya 108 orang, berkurang tiga orang dibanding hari sebelumnya. Untuk yang berstatus PDP berjumlah 24 orang. Berkurang dua orang dibanding hari sebelumnya," ujar Deni.

Meroket 355 Persen, Bank Jago Cetak Laba Rp 72 Miliar pada 2023

Penekanan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penularan gencar dijalankan di antaranya, rapid test dan pelacakan bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19 serta mengikuti prosedur-prosedur PSBB jika berada di luar rumah," tuturnya.

67 Destinasi Wisata Unggulan di Purwakarta yang Cocok Buat Berlibur Saat Lebaran
Ambulans yang dikendarai menabrak 2 polisi di Padang, Sumbar.

Bubarkan Tawuran, 2 Polisi di Padang Malah Ditabrak Ambulans yang Sopirnya Positif Sabu

2 polisi itu apes ditabrak ambulans saat bubarkan tawuran di kawasan Permindo, Padang. 2 polisi itu adalah Bripda Aldo dan Bripda Bagas.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024