Video Viral Mengerikan, Ribuan Orang Berdesakan di Pasar Anyar Bogor

Warga berdesakan di Pasar Anyar, Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – 

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan


Sejumlah pasar tradisional menjadi sorotan dan masuk dalam berita viral karena dipenuhi masyarakat saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Pada akhir pekan kemarin, video viral beredar mengenai kondisi Pasar Anyar, Bogor, yang penuh sesak dipadati masyarakat. Warga sampai berdesakan di pasar terbesar di Kota Bogor itu.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Tidak hanya warga yang berjalan kaki di wilayah pasar, kemacetan parah dan panjang para pengendara motor juga terjadi. Video direkam bersamaan dengan KRL yang akan melintas kawan tersebut. 

Karena ada KRL, kemacetan makin parah dan warga terlihat makin berdesakan. Ini akibat mereka tidak bisa jalan karena harus mendahului kereta yang akan melintas. Pemerintah Kota Bogor mengakui kecolongan, dan menjamin kejadian serupa tidak akan terulang lagi saat situasi PSBB ini.  

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

"Kan ada kemungkinan, kemarin itu THR baru keluar, bansos dari pusat, provinsi dan kota juga baru keluar. Kemudian tentu warga ada keperluan berbelanja, karena pasar ini masih buka, maka konsentrasi ke pasar ini. Kami akan atur agar tidak terjadi penumpukan," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim, Seni, 18 Mei 2020.

Sebelumnya, juga viral kerumunan warga di Pasar Jiung Kemayoran, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) dilakukan.  Video viral mengenai kondisi Pasar Jiung yang dipenuhi warga tersebar pada Sabtu, 16 Mei 2020. Selain tidak ada penerapan social distancing, di pasar itu juga banyak warga yang tidak menggunakan masker.

Lihat video viral Pasar Anyar Bogor yang penuh sesak warga di bawah ini.

 

 
  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya