Viral Video Menteri Jokowi Nyanyi Jangan Mudik, Musisi Mengkritik

Video lagu jangan mudik para menteri Jokowi
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju melantunkan nyanyian untuk mengajak jangan mudik di tengah pandemi corona. Video berdurasi 55 detik itu diunggah di akun twitter resmi Kementerian Ketenagakerjaan @KemnakerRI.

Desta Puji Natasha Rizky Sebagai Artis dengan Vibes Adem, Netizen Langsung Heboh

Dari awal hingga akhir lagu itu dinyanyikan dengan lirik yang sama. 'Jangan mudik, Jangan mudik dulu, enggak mudik tetap asik'. Demikian liriknya, namun terkadang diubah dengan bahasa Jawa.

Baca juga: Kecewa BLT Salah Sasaran, Warga Bakar Posko Covid-19

Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2024 Rampung, MK: Enggak Mungkin Kita Undang Banyak Pihak

Di antara pejabat yang ikut bersenandung adalah Menkominfo Johnny G. Plate, Menlu Retno Marsudi, Menpora Zainudin Amali, Menaker Ida Fauziyah, Menhub Budi Karya Sumadi hingga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Hingga pagi ini, video itu sudah diputar sebanyak 1,3 juta tayangan. Namun, banyak kritik yang dilontarkan oleh warganet hingga musisi di Indonesia. 

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Salah satunya adalah Tompi. Musisi yang juga dokter itu meminta para menteri untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan proper.

"Ini pada ngapain sih bapak2 ibu2 yg terhormat?  Bukannya gak menghargai, tp tolong dikerjakan yg proper," tulis @dr_tompi dikutip VIVAnews, Rabu 20 Mei 2020.

Selain itu juga ada musisi lainnya, Fiersa Besari yang memberi kritik pada lagu yang sejatinya iklan layanan masyarakat itu.

"Enggak mudik, tetap asik. Enggak musik, juga tetap asik," tulis @FiersaBesari.

Tak sedikit warganet yang mengkritik lagu tersebut. Ada menanyakan genre lagu tersebut hingga mengkritik nada yang keluar kurang cocok.

Berikut tautan lagu tersebut:

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya