Mudik saat Pandemi Corona, Penyanyi Dangdut Selfi Dikarantina

VIVA – Selfiyani, pentolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), mendadak viral di Berita Kejadian Kabupaten Soppeng (BKKS), salah satu grup Facebook komunitas masyarakat asal Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Rabu, 20 Mei 2020.

Tampak gambar Selvi, sapaannya, tengah berswafoto dengan sejumlah petugas di pos pemeriksaan Covid-19 di Bulu Dua, wilayah perbatasan Kabupaten Soppeng-Kabupaten Barru.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan dan berbekal surat keterangan dinas dari salah satu perusahaan manajemen artis yang menaunginya, Selfi pun sempat pulang ke rumahnya di Macanre, Kecamatan Lilirilau. Namun, malamnya petugas datang menjemputnya untuk dikarantina.

Desakan agar Selfi dikarantina disuarakan netizen mengingat sudah banyak pendatang yang langsung dikarantina di Soppeng, sehingga pemerintah setempat pun diminta agar berbuat adil dan tidak pilih kasih.

Dari sebuah video yang beredar malam ini, kediaman Selfi didatangi petugas. Setelah diberikan penjelasan, Selfi pun dijemput dan dimasukkan ke Hotel Delta, Ompo, yang menjadi salah satu lokasi karantina selama 14 hari bagi warga pendatang.

Sejumlah daerah di Sulawesi Selatan memang memperketat wilayah perbatasan mereka guna mencegah warga pendatang masuk sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Jika pun pendatang itu ngotot masuk, maka mereka harus menjalani karantina selama dua pekan lamanya.

Adapun mengenai pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah di Kabupaten Soppeng, Kamis besok baru diputuskan.

"Belum ada keputusan finalnya, apakah bisa Lebaran di masjid atau bagaimana? Mungkin paling lambat besok," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Soppeng, Muhammad Ichsan.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya
Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024