Update Corona di Sumsel 22 Mei: Ada Tambahan 17 Kasus Sembuh Jadi 95

Sejumlah warga yang terjaring razia masker diberikan edukasi melalui tayangan informasi terkait COVID-19 , di Asrama PGRI Plaju Palembang, Sumsel, Selasa (19/5/2020).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Feny Selly

VIVA – Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sumatera Selatan mengumumkan penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) sebanyak 19 orang.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Pasien baru tersebut masing-masing berasal dari Palembang sebanyak delapan orang, Ogan Komering Ulu (OKU) enam, Lubuk Linggau dua, serta Musi Banyuasin, OKU Selatan, dan Lahat, masing-masing satu orang.

"Untuk hari ini ada penambahan 19 kasus baru. Sehingga total jumlah positif menyentuh angka 693 kasus," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel, Yusri, Jumat, 22 Mei 2020.

Ibu dan Anak Dibunuh Secara Sadis, Besi Masih Melekat di Kepala Korban

Yusri mengatakan, dari semua kasus baru yang terkonfirmasi tersebut, tercatat ada 11 orang berjenis kelamin laki-laki dan delapan orang perempuan, dengan kisaran usia dari 27 hingga 70 tahun.

"Khusus untuk OKU Selatan ini merupakan kasus pertama. Sampai saat ini cuma di Kabupaten PALI yang belum ada kasus positif sama sekali," kata Yusri.

431 Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya

Selain mengumumkan penambahan kasus positif, Yusri juga mengonfirmasi adanya penambahan 17 orang yang dinyatakan sembuh dari kasus Corona. Untuk kasus positif yang sembuh sebanyak 95 orang.

"Untuk rincian kasus orang yang sembuh pada hari ini adalah Palembang (sembilan orang), Muara Enim (lima orang), Prabumulih (satu orang), Ogan Ilir (satu orang), dan luar wilayah Sumsel (satu orang)," ujarnya.

Tak hanya jumlah kasus positif dan pasien sembuh, Gugus Tugas juga melaporkan adanya tambahan meninggal dunia satu orang. Dengan tambahan itu, total jumlah pasien positif Corona yang meninggal menjadi 22 orang.

"Ada satu tambahan pasien meninggal dunia juga berasal dari Palembang. Jadi total pasien Covid-19 meninggal dunia berjumlah 22," jelasnya.

Sementara itu, untuk seluruh jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Sumatera Selatan berjumlah 1.497 orang. Kasus pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 245 orang, dan sampel spesimen yang masih dalam proses pemeriksaan di BBLK Palembang sebanyak 1.825 sampel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya