Masjid Ditutup Selama Ramadhan, Imam Besar Istiqlal Minta Maaf

Masjid Ditutup Selama Ramadhan, Imam Besar Istiqlal Minta Maaf

Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:47 WIB
Tahun ini, ibadah di Masjid Istiqlal
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

VIVA – Imam Besar Masjid Istiqlal, Nazaruddin Umar menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh umat Islam karena tidak bisa memberikan pelayanan penuh dan maksimal saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2020

Nazaruddin mengatakan, selama ini, setiap pada bulan suci Ramadhan umat Islam kerap kali memadati Masjid Istiqlal untuk beribadah. Apalagi di sepuluh hari terakhir Ramadhan dan saat malam takbiran.

Baca: Update Corona Tanah Air 23 Mei: Total Positif Tambah 949 Orang

Namun, akibat wabah virus corona (Covid-19), kata dia kondisi itu pada tahun ini tidak lagi ditemukan di Masjid Istiqlal karena dari pengurus masjid berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan seruan Majelis Ulama Indonesia.

"Sepanjang Ramadhan ini mohon maaf sekali kami tidak membuka pintu untuk jamaah di Masjid Istiqlal karena dua hal karena kami ikuti prorokol kesehatan yang ditetapkan dan memenuhi seruan MUI. Kita tidak diperkenankan laksanakan ubudiyah Ramadhan seperti itikaf dan tarawih," tegas dia saat membuka acara Takbir Virtual Nasional, Sabtu, 23 Mei 2020.

Berita Terkait :
Saksikan Juga