Diduga Mengantuk, GM Pelabuhan Merak Terlibat Kecelakaan di Tol

VIVA – Di tengah pelarangan arus mudik dan penyeberangan di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, ada kabar buruk. General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak, Hasan Lessy, mengalami kecelakaan di jalan Tol Tangerang-Merak (Tamer).

Puncak Arus Balik Lebaran di Tol Trans Sumatera Diprediksi Besok

Kejadian nahas itu menimpa Hasan pada Jumat malam, 29 Mei 2020 sekitar pukul 20.16 wib, "Kejadian tadi malam. Lokasi kecelakaan nya ada di KM 91.200 lajur A," kata Kasat PJR Korlantas Polri wilayah tol Tangerang-Merak, AKP Catur, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu, 30 Mei 2020.

Menurut informasi yang dihimpun, GM PT ASDP Indonesia Ferry hanya mengalami luka ringan. Namun, kendaraan Fortuner hitam berplat nomor A 1588 RG mengalami rusak cukup berat di bagian depannya.

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

"Kendaraan di kendarai oleh satu orang, atas nama identitas nya Hasan Lessy. Pegawai BUMN," terangnya. 

Pihak PJR Tol Tamer bersama PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola tol, memberikan pertolongan kepada korban, dengan membawa ke rumah sakit terdekat.

Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya

Dugaan sementara, pengemudi mengalami ngantuk kemudian menabrak kendaraan yang ada di depannya dengan kecepatan tinggi di jalan tol.

"Kendaraan dari arah Jakarta menuju Merak. Setiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara), di duga pengemudi mengantuk, lanjut menabrak kendaraan di depannya," jelasnya.

Ilustrasi Contraflow satu lajur arah Cikampek Utama

Cegah Tragedi Tol Japek KM 58, Contraflow saat Arus Balik Dikawal Safety Car

Korlantas Polri telah melakukan evaluasi penerapan rekayasa lalu lintas (lalin) berupa contraflow pasca kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 Tol Japek.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024