Satu Anggota KKB Papua Kembali ke Pangkuan NKRI

Satu Anggota KKB Papua Kembali ke Pangkuan NKRI

Sabtu, 30 Mei 2020 | 11:00 WIB
Kembalinya satu anggota KKB diterima oleh Kapolres dan Kepala Distrik

VIVA – Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari wilayah Yambi bernama Cari Jalan Telenggen menyatakan untuk kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pernyataan tersebut diterima oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal dan Kepala Distrik Gurage Bapak Usman Telenggen bertempat di Mapolres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Surada mengatakan, terimakasih kepada saudara Cari Jalan Telenggen yang telah bersedia kembali ke pangkuan NKRI dengan sadar dan tanpa paksaan. Ia berharap semoga dengan kembalinya saudara Cari Jalan Telenggen, dapat menjadi contoh bagi teman-teman yang masih bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata yang lainnya.

“Selanjutnya kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah agar memberikan hak-haknya sebagai warga negara Indonesia yang berada di Kabupaten Puncak Jaya,” kata Mikael, Sabtu, 30 Mei 2020.

Baca juga: Dua Petugas Medis Covid-19 di Papua Ditembak KKB, Satu Tewas

Anggota KKB Cari Jalan Telenggen menyampaikan, dirinya bersama rekannya hari ini secara simbolis hanya ingin bertemu dengan Kapolres dan Dandim Puncak Jaya untuk menyatakan bahwa mereka bersedia kembali ke pangkuan NKRI, namun untuk secara sahnya, mereka menunggu seluruh para Forkopimda yakni Bupati Puncak Jaya, Kapolres, Dandim serta Ketua DPRD Puncak Jaya,

Berita Terkait :
Saksikan Juga