Corona di Purwakarta Melandai, Tak Ada Kasus Positif 4 Hari Terakhir

VIVA – Tim gugus tugas percepatan penanggulangan Corona (Covid-19) mencatat tidak terjadi penambahan kasus positif terpapar Corona di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat sejak Kamis 28 Mei 2020. Total sementara kasus positif di Purwakarta mencapai 30 orang dan 14 di antaranya dinyatakan sembuh.

Gerindra Perkenalkan Dedi Mulyadi Kandidat dalam Pilkada Jabar

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan menjelaskan, tren baik selama pandemi ini juga terjadi pada jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Untuk jumlah ODP terjadi pengurangan sebanyak satu orang. Kini, jumlahnya hanya 22 orang dalam pemantauan. Untuk PDP juga terjadi pengurangan sebanyak dua orang, hari ini jumlahnya ada 14 pasien dalam pengawasan," ujar Deni, Senin 1 Juni 2020.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Baca Juga: Memasuki Era New Normal, Sabang Kembali Buka Lokasi Wisata

Dari 17 kecamatan, tim gugus tugas Covid-19 mencatat empat kecamatan bebas dari paparan positif Covid-19. Pun, tak ada warga yang masuk kategori ODP maupun PDP.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Terdapat empat kecamatan di wilayah Purwakarta yang sama sekali tidak ada ODP, PDP maupun warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu Kecamatan Pasawahan, Tegalwaru, Kiarapedes dan Manis," katanya.

Deni menambahkan, langkah antisipasi tetap diberlakukan secara ketat. Warga Purwakarta juga diminta disiplin agar bisa menutup celah penularan Covid-19.

Dari Pemkab Purwakarta akan aktif menggelar rapid test dan tracing kontak.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," ujarnya.

Update seputar informasi Corona dengan klik tautan ini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya