Kronologi Pria Nikahi Waria di Lombok

Mita alias Supriadi mengenakan hijab
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seorang pria di Lombok Barat melaporkan kasus penipuan pada Polres Lombok Barat. Pria berinisial Muh asal Kecamatan Kediri, Lombok Barat, menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita berinisial Mit, melalui media sosial.

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget

Mit yang terlihat seperti wanita di media sosial membuat Muh melamar dan menikahinya. Belakangan terungkap bahwa wanita yang baru dinikahinya itu adalah seorang pria.

Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, mengatakan pernikahan sejoli tersebut berlangsung pada Kamis, 2 Juni 2020, dihadiri beberapa saksi dan tokoh agama.

Geopark Rinjani, Situ Wisata Unggul Pulau Lombok yang Diakui UNESCO

Namun saat malam pertama, Muh mengalami beberapa kejanggalan. Mit alias Supriadi selalu menolak berhubungan intim dengan alasan datang bulan.

Kemudian, di malam berikutnya tiba-tiba Mit meminta cerai tanpa ada permasalahan apa pun. Benar saja, dari keterangan ketua RT tempat Mita berada menyebut bahwa orang yang dimaksud ternyata laki-laki.

Russia Classifies LGBT Movement as Extremist, Terrorist Group

"Mengetahui bahwa dirinya telah ditipu oleh Mit, Muh pun segera mengadukan permasalahan yang dialaminya ke Kantor Polres Lombok Barat," ujar Kasatreskrim.

Kasat Reskrim menerangkan Muh mengadukan permasalahannya ini pada Sabtu, 6 Juni 2020 lalu dan langsung ditindaklanjuti oleh personelnya guna dilakukannya pendalaman kasus.

Ilustrasi kelompok LGBT

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Thailand, pada Selasa, 2 April 2024, akan memperdebatkan rancangan undang-undang untuk melegalkan pernikahan sesama jenis.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024