Kronologi Hakim dan Juru Sita PN Surabaya Meninggal Mendadak
Senin, 15 Juni 2020 | 01:00 WIB

Kronologi Hakim dan Juru Sita PN Surabaya Meninggal Mendadak

Hakim di PN Surabaya meninggal dunia setelah berolahraga bulutangkis.
Pengadilan Negeri Surabaya
Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

Pengadilan Negeri Surabaya

VIVA – Seorang hakim di Pengadilan Negeri Surabaya, Eko Agus Siswanto (58 tahun), meninggal dunia setelah berolahraga bulutangkis di kompleks PN Surabaya, Jawa Timur, Jumat pagi, 12 Juni 2020. Mengantisipasi potensi penularan Coronavirus Disease atau Covid-19, pengadilan memutuskan untuk menunda sidang, membatasi pelayanan dan akses publik selama 14 hari ke depan, terhitung Senin, 15 Januari 2020. 

Juru bicara PN Surabaya, Martin Ginting, menjelaskan, sebelum meninggal dunia, Eko berolahraga bulutangkis dan tenis meja di lantai 6 gedung pengadilan Jalan Arjuna Surabaya pada Jumat pagi. Memang, karena tidak ada sidang kecuali perkara tilang, kegiatan beberapa hakim dan pegawai pengadilan di hari Jumat biasanya diisi olahraga pagi. 

"Memang agak banyak dia (almarhum Eko) main. Sebelumnya tidak ada keluhan apa-apa. Kemarin (Kamis, 11 Juni 2020) sidang sore tidak ada keluhan apa-apa. Tiba-tiba dia merasa lelah. Memang sewaktu main bulutangkis dia sempat beberapa kali istirahat, berhenti main lagi, berhenti main lagi," kata Ginting saat dihubungi VIVAnews pada Minggu, 14 Juni 2020. 

Baca juga: Hakim dan Juru Sita Meninggal Mendadak, PN Surabaya Tunda Sidang