Cara Polda Kalsel Jaga Ketersediaan Stok Darah saat Pandemi Corona

Polda Kalsel menggelar aksi donor darah
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Brigjen Pol Aneka Pristafuddin beraama jajarannya melaksanakan kegiatan donor darah dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Rabu, 17 Juni 2020.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Donor Darah yang digelar secara serentak ini diikuti lebih dari 177 orang dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

"Total ada sekitar 177 orang termasuk Pejabat Utama Polda Kalsel yang ikut berpartisipasi langsung  mendonorkan darahnya. Kegiatan ini untuk memberikan baktinya pada kesehatan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74," ujar Nico kepada wartawan, Rabu, 17 Juni 2020.

Gubernur Kalsel Instruksikan BPBD Siaga Pasca-gempa Magnitudo 6,5 di Tuban

Sebelum mendonorkan darah, lebih dulu dilakukan pemeriksaan tensi darah para personel Polri dan ASN Polri Polda Kalsel .

Menurut Nico, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin dalam peringatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya. Ini menjadi bentuk kepedulian Polri kepada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah khususnya di situasi Pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

“Ini juga untuk mengantisipasi keterbatasan stok darah yang dimiliki PMI di saat Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024