Benda Mirip Bom Terbalut Bendera Bulan Bintang Ditemukan di Aceh

Polisi menutup akses jalan menuju fly over yang ditemukan benda mirip bom.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Benda menyerupai bom yang terbalut bendera bulan bintang ditemukan di jalan fly over, Simpang Surabaya, Banda Aceh, Minggu, 21 Juni 2020. Benda tersebut langsung diledakkan di lokasi oleh tim penjinak bom.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Kapolresta Banda Aceh Komisaris Besar Polisi Trisno Riyanto mengatakan, benda mirip bom tersebut pertama kali ditemukan oleh pengendara yang melintas di jalan fly over.

Dia bilang pihaknya menurunkan tim untuk menyelidiki benda tersebut. Saat diselidiki benda yang terbalut bendera Gerakan Aceh Merdeka (bendera bulan bintang) itu terdapat sambungan kabel dan peluru, yang dimasukkan dalam sebuah botol.

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

"Kami melihatnya ada bendera bulan bintang dan benda yang menyerupai bom. Kita duga itu bahan peledak, lalu kita serahkan ke Brimob untuk diperiksa," kata Trisno kepada wartawan di Mapolresta Banda Aceh.

Dia menambahkan, benda tersebut masih diselidiki pihaknya. Hal ini termasuk mencari terduga pelaku dan motifnya yang meletakkan benda itu di jalan fly over, Banda Aceh.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

"Sampai saat ini belum (pelaku), kita masih selidiki motifnya apa, kita periksa dulu hasilnya apakah itu bom atau tidak," ucapnya.

Pantauan VIVAnews, penemuan benda menyerupai bom itu sempat membuat kemacetan menuju jembatan fly over. Petugas kepolisian juga sudah menutup akses jalan menuju jembatan.

Saat diledakkan, suara benda yang diduga bom itu tidak terlalu besar. Usai diledakkan, akses jalan ke jembatan fly over kembali dibuka.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya