KPK Endus Pembelian Makam Mewah Nurhadi dan Istri di Sandiego Hills

Tersangka kasus dugaan suap gratifikasi senilai Rp46 miliar Nurhadi (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendus pembelian aset berupa lahan makam yang diperuntukan bagi mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi dan istrinya Tin Zuraida. 

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Dalam rangka penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi, tim lembaga antirasuah itupun mengkonfirmasinya kepada General Manager (GM) Sandiego Hills, Edward Danny Suhenda saat pemeriksaan Senin kemarin.

"Penyidik mengkonfirmasi saksi terkait dugaan adanya pembelian lahan makam yang diperuntukkan bagi saksi Tin Zuraida dan tersangka NHD," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikonfirmasi awak media, Selasa, 23 Juni 2020.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Selain Edward, KPK seharusnya memeriksa GM Sandiego Hills lainnya yang bernama Andy Kurniawan, namun yang bersangkutan telah meninggal dunia. 

Penyidik juga memeriksa saksi, yakni notaris bernama Rismalena Kasri. "Terhadap saksi yang bersangkutan, penyidik mengkonfirmasi mengenai kepemilikan aset-aset uang diduga milik tersangka Nurhadi," kata Ali.

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Pada perkara ini KPK telah menjerat Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiono serta Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT) Hiendra Soenjoto. Nurhadi dan Rezky diduga Menerima suap dan gratifikasi senilai Rp46 miliar terkait pengurusan perkara di MA. Namun hingga kini, tinggal Hiendra yang masih buron dari penyidikan KPK.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi dan suap seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah deng

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024