Ada Paket Pernikahan Drive Thru, Tengok Konsepnya

Ilustrasi komitmen pernikahan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Di masa pandemi Covid-19 saat ini, perlu adaptasi baru. Termasuk dalam hal pernikahan. Jika sebelumnya bisa menghadirkan ratusan hingga ribuan orang, dengan pesta besar, tapi kali ini tidak bisa lagi.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Bagi yang ingin menikah dan tetap aman dari Covid-19, ada cara baru. Pernikahan dengan sistem drive thru, salah satu contohnya. Salah satu hotel di Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan paket dan fasilitas pernikahan drive thru.

Seperti apa pernikahan dengan sistem drive thru itu? Para tamu undangan yang hadir, menggunakan kendaraan. Mereka tidak perlu turun dari kendaraan layaknya layanan drive thru yang sudah ada. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Pihak Hotel Cirebon menyiapkan tamu undangan masuk ke area parkir Metland Hotel. Tamu undangan ini antre, dan tidak turun dari kendaraan. Mereka sebelum mendekat ke tempat mempelai, terlebih dahulu dicek suhunya dan harus menggunakan masker.

Usai diperiksa, mereka kemudian memberikan ucapan selamat kepada mempelai. Tetapi para undangan tidak mendekat dan tidak turun kendaraan. Ucapan selamat hanya dari jarak jauh, untuk menghindari penularan dan menjaga jarak.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Jika memang para tamu ingin memberikan angpau untuk mempelai, pihak hotel menyiapkan QR code. Dengan begitu tidak ada sentuhan langsung. Begitu pula dengan suvenir, sudah disiapkan oleh panitia.

Paket ini disiapkan oleh panitia hotel, untuk mereka yang ingin menggelar pesta pernikahan di tengah pandemi. Konsep ini diyakini lebih praktis dan aman dari penyebaran, karena seluruh protokol kesehatan dilaksanakan.

Pihak hotel menyiapkan harga khusus untuk yang menginginkan pernikahan dengan konsep seperti ini. Cukup dengan Rp35 juta, sudah termasuk paket akad, keluarga 30, dekorasi akad dan drive thru, serta lunch box untuk tamu undangan drive thru sebanyak 220 pax.

Laporan: Erfan Setiawan/ tvOne Cirebon Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya