Dokter Pejabat Dinas Kesehatan di Sulsel Umumkan Diri Positif Corona

Sejumlah petugas medis menggelar rapid test untuk deteksi dini kejangkitan virus corona di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Makassar terhadap pengambil paksa jenazah Covid-19 beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sinjai di Sulawesi Selatan, dr Farina Irfani, terang-terangan mengumumkan bahwa dia positif terjangkit virus corona berdasarkan hasil tes swab.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

"Saya menyatakan diri positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan TCM. Saya memeriksakan diri untuk rapid test pada tanggal 22 Juni, setelah diketahui telah berkontak dengan yang terkonfirmasi Covid-19," katanya dalam keterangan yang diterima VIVAnews, Jumat, 26 Juni 2020.

"Hasil rapid test," dia melanjutkan, "menunjukkan non-reaktif, namun untuk memastikan sesuai pedoman tetap dilakukan swab, dan tadi siang diambil swab diperiksa TCM, dan hasilnya dinyatakan positif."

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Farina memastikan seluruh anggota keluarganya yang sudah diperiksa juga dna dinyatakan negatif.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, Farina Irfani, terkategori Orang Tanpa Gejala yang telah dibawa untuk mengikuti program Wisata Covid-19 atau isolasi di salah satu hotel di Kota Makassar.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Dia menyebut bahwa memang sebelumnya Farina Irfani dipastikan positif corona. Dia yang termasuk masuk dalam kegiatan tracing bersama dengan sejumlah pegawai lainnya setelah ada salah seorang pegawai Dinas Kesehatan yang sebelumnya positif terjangkit Covid-19.

Di Sulawesi Selatan, jumlah penderita Covid-19 hingga kemarin, totalnya mencapai 4.304, yang terdiri dari 858 dirawat di rumah sakit, 1.930 isolasi mandiri, 1.361 sembuh, dan 155 meninggal dunia.

Buah Alpukat - Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Alpukat, buah lezat yang seringkali dijuluki sebagai mentega alami, bukan hanya memberikan cita rasa yang lezat di dalam hidangan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024