KPK Era Firli Cs Disebut New KPK, Ini Sebabnya

VIVA – Rencana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendepankan pencegahan dipuji parlemen. Anggota Komisi III DPR, Sari Yuliati, menyatakan fokus kerja lembaga yang kini dipimpin Firli Bahuri itu dianggap punya misi menyelamatkan uang negara.

"Saya apresiasi sikap KPK yang mengedepankan pencegahan korupsi guna menyelamatkan dan meminimalisir kerugian Negara," kata Sari, Sabtu, 27 Juni 2020.

Polisi Mandek Proses Kasus Pemerasan SYL, di Mana Firli Bahuri Sekarang?

Politisi Partai Golkar ini bilang, kebijakan yang lebih mengutamakan pencegahan ketimbang penindakan diibaratkan seperti 'New KPK, New Paradigma'. KPK, kata Sari, telah menelurkan terobosan baru yang justru berbeda dibanding era sebelumnya.

"Saya sebut KPK ini ‘New KPK’, New Paradigma di era New Normal, bahwa pernyataan Ketua KPK yang menyebutkan lebih baik menyelamatkan uang negara daripada menangkap seseorang tetapi uangnya sudah hilang merupakan sebuah terobosan yang revolusioner di KPK," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Ketua KPK Firli Bahuri dalam Rapat dengan DPR, kemarin, menyampaikan perihal Kartu Pra Kerja yang dianggap belum menimbulkan kerugian negara. Firli bilang, pihaknya perlu ada perbaikan kajian dari KPK tentang Kartu Pra Kerja adalah bagian dari pencegahan korupsi.

"Apa yang kami lakukan dalam rangka melakukan pencegahan korupsi akan lebih baik kita menyelamatkan uang negara daripada kita menangkap seseorang tapi uangnya sudah hilang lebih dahulu," kata Firli.

Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mandek.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024