Tampil di Bogor Meski Pandemi Covid-19, Rhoma Irama Beri Penjelasan
Senin, 29 Juni 2020 | 17:38 WIB

Tampil di Bogor Meski Pandemi Covid-19, Rhoma Irama Beri Penjelasan

Rhoma sudah membatalkan Soneta Group manggung di lokasi itu.
Rhoma Irama tampil di acara sunatan di Pamijahan Bogor
Photo :
  • VIVAnews/Muhammad AR

Rhoma Irama tampil di acara sunatan di Pamijahan Bogor

VIVA – Ratusan masyarakat memadati panggung acara sunatan, di Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu 28 Juni 2020. Kehebohan itu lantaran Raja Dangdut Rhoma Irama tampil. Padahal, sebelumnya, ia sudah menegaskan untuk membatalkan penampilan lantaran Covid-19 masih pandemi.

Rhoma Irama dalam Apa Kabar Indonesia Petang TvOne memberikan penjelasan. Memang beberapa bulan lalu, Soneta Group yang ia pimpin, dijadwalkan tampil. Namun seminggu sebelum acara, Covid-19 masih belum selesai sehingga dibatalkan. Apalagi tidak mendapat izin dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor dan gugus tugas.

Hanya saja, jelas Rhoma, saat hari H pelaksanaan, ia diundang. Karena teman lama, maka ia diminta untuk tetap hadir tapi memang tidak manggung. Hanya sekedar kumpul-kumpul karena sudah lama tidak bersilaturahi,

"Maka saya pikir itu momen sederhana sehingga saya ke sana bukan seperti ke undangan resmi. Saya nggak pakai batik, jas, saya bahkan pakai sandal jepit. Datanglah ke sana. Begitu datang masya Allah itu luar biasa orang sudah banyak," kata Rhoma dalam penjelasannya di Kabar Petang tvOne, Senin 29 Juni 2020.

Baca juga: Konser Dibatalkan, Rhoma Irama Tetap Manggung di Pesta Sunatan

Dia menegaskan, Soneta memang sudah tidak jadi konser di acara tersebut. Maka ia sendiri datang dengan santai, dengan pakaian yang tidak formal. "Bukan penampilan mau tampil apalagi bernyanyi, nggak banget kalau anda lihat kostum saya," katanya.