Cara Polri Bantu Masyarakat Pesisir yang Terdampak Corona

Ilustrasi nelayan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aji Styawan

VIVA – Merayakan Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia membagikan 1.898 paket sembako ke nelayan pesisir utara Jakarta. Gelar bakti sosial dengan tema Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia. 

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih bersama jajaran pejabat utama Mabes Polri membagikan paket sembako langsung kepada warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

"Kegiatan baksos yang telah diberangkatkan oleh bapak Kapolri di Baharkam beberapa hari lalu, serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia." ujar Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih kepada wartawan, Kamis, 2 Juli 2020.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Yassin Kosasih mengatakan dipilihnya Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara ini untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat kawasan pesisir.

"Situasi pandemi Covid-19 saat ini tidak bisa dihindari, kami dari Polisi perairan sesuai tugas pokok menyentuh masyarakat kawasan perairan agar suasana batin kita lebih akrab lagi." ujar Yassin Kosasih.

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

Sementara itu, Hasanudin selaku ketua RT dan koordinator distribusi baksos mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diterjunkan ke wilayahnya.

"Selama Corona banyak warga yang terdampak, dengan pembagian sembako ini sangat membantu warga." ujarnya.

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024