KPK Tangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar

Bupati Kutai Timur Ismunandar
Sumber :
  • Pemkab Kutai Timur

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan telah menangkap Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar di Jakarta. Sebelumnya, KPK juga menggeledah ruang kerja Ismunandar di Kantor Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur. 

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Demikian ungkap Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri. "Penangkapan terduga pelaku korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Kutim Kaltim yang dilakukan KPK di beberapa tempat, diantaranya di Jakarta, Kutai Timur dan Samarinda," ungkap Ali kepada VIVAnews Jumat pagi. 

Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, lanjut Ali, saat ini sudah berada di Gedung KPK sebanyak 7 orang dan masih dalam pemeriksaan tim KPK, di antaranya Bupati Kutim beserta istrinya. "Demikian pula mengenai jumlah barang bukti uang saat ini juga masih dihitung," kata Ali. 

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Sedangkan pihak-pihak yang diamankan di Kutim dan Samarinda sebanyak 8 orang. Setelah dilakukan pemeriksaan di Polresta Samarinda akan segera dibawa ke Jakarta dan perkiraan tiba di Jakarta pada siang ini. "Perkembangan berikutnya nanti kami sampaikan lebih lanjut," lanjut Ali.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024