Kalung Antivirus, MS Kaban: Mentan vs Menkes?

Kalung Antivirus, MS Kaban: Mentan vs Menkes?

Selasa, 7 Juli 2020 | 04:16 WIB
Kalung antivirus corona ini bikin geger
Kalung antivirus corona
Photo :
  • Twitter / Balitbangtan

Kalung antivirus corona

VIVA – Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Balitbangtan) sedang mengembangkan kalung antivirus berbahan eucalyptus atau kerap disebut juga pohon kayu putih. Usut punya usut, dari total 700 jenis tanaman itu ada satu jenisnya yang diklaim bisa mematikan virus corona (COVID-19).

Namun, upaya Kementerian Pertanian yang dipimpin Menteri Syahrul Yasin Limpo ini malah menuai polemik hingga berujung cacian. Nah, mantan Menteri Kehutanan MS Kaban justru bingung apakah kalung antivirus yang digarap Kementerian Pertanian itu pertarungan dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Menurut Kaban, perseteruan kalung pembunuh virus corona dengan vaksin corona itu bukan perseteruan antara klenik atau jimat dengan vaksin. Akan tetapi, perseteruan debat hasil ilmiah yang sah menjadi penting sehingga tidak mengorbankan nyawa manusia. "Yang penting jangan nipu atau bohong dengan mengorbankan nyawa manusia. Jika terbukti kalung ampuh membunuh virus corona, why not? Mentan vs Menkes? COVID KO," kata mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang dikutip dari Twitter.

Baca Juga: Paus Pembunuh Terdampar Dikira Lumba-lumba, Warga Heboh Selfie

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler