Waspada Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di Wilayah Jabodetabek

Ilustrasi hujan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menyampaikan perkiraan cuaca Selasa, 7 Juli 2020. Secara umum cuaca di Indonesia akan berawan hingga turun hujan dari ringan hingga lebat. 

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Melalui website BMKG, hari ini potensi hujan lebat akan terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan hari ini juga diprediksi berpotensi hujan lebat.

Hari ini cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi serta Jawa Barat secara umum diperkirakan berpotensi hujan disertai kilat dan angin kencang sepanjang hari. 

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

Baca Juga: Paus Pembunuh Terdampar Dikira Lumba-lumba, Warga Heboh Selfie

Untuk perkiraan cuaca khusus di wilayah Jakarta secara keseluruhan akan berawan di pagi hari, sedangkan hujan ringan akan terjadi di Jakarta Selatan pada siang hari. Sedangkan wilayah lainnya pada siang hari ini diperkirakan akan cerah berawan.

Heru Budi Kewalahan Kalau Jakarta Diguyur Hujan Selama 4 Jam

Hujan ringan juga diprediksi akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada malam hari. Sedangkan suhu di wilayah Jakarta hari ini berkisar pada 23 hingga 32 derajat celcius. Cuaca untuk wilyah Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat hari ini diprediksi secara umum cerah berawan. Sementara cuaca di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesu Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua, Papua Barat, berpotensi hujan lebat. 

Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, BMKG, memprediksi potensi cuaca ekstrem di Indonesia, masih terjadi selama masa mudik Lebaran 2024. Pemudik diminta waspada.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024