Soroti Kalung Anti Corona, Said Didu: Akhirnya Kementan Bantah Mentan

Soroti Kalung Anti Corona, Said Didu: Akhirnya Kementan Bantah Mentan

Selasa, 7 Juli 2020 | 12:05 WIB
Said Didu ungkap pernyataan Balitbang Kementan.
Mantan Sekretaris Jenderal BUMN, Said Didu.
Photo :
  • Twitter: Said Didu

Mantan Sekretaris Jenderal BUMN, Said Didu.

VIVA – Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu kembali menyindir Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo soal temuan kalung antivirus untuk menangkal virus corona COVID-19, yang berbahan eucalyptus atau pohon kayu putih.

Ketika Menteri Syahrul bertandang ke Kantor Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono tampak memakai kalung antivirus yang dikembangkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Balitbangtan) pada Jumat, 3 Juli 2020.

Politisi Partai NasDem itu yakin kalau kalung eucalyptus bisa membunuh virus corona, sehingga akan diproduksi secara massal. "Bulan depan ini sudah dicetak, diperbanyak," kata Syahrul usai bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Namun, Kementerian Pertanian malah membantah pernyataan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bahwa kalung berbahan eucalyptus bukan vaksin tapi untuk menambah proteksi diri. “Dengan memanfaatkan bahan alami yang tidak berbahaya dan telah diuji invitro di laboratorium biosecurity level 3,” tulis akun Twitter Balitbang Kementan.

Dengan begitu, Said Didu beranggapan pernyataan Menteri Pertanian diklarifikasi oleh anak buahnya sendiri. “Akhirnya @kementan bantah Mentan,” kata Said Didu dikutip dari Twitter pada Selasa, 7 Juli 2020.

Saat bertamu ke Kementerian PUPR, Menteri Syahrul dan para jajarannya kompak memakai kalung antivirus corona. "Jadi ini bisa membunuh, kalau kontak 15 menit dia bisa membunuh 42 persen dari Corona. Kalau dia 30 menit maka dia bisa 80 persen," ujar Syahrul.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler