Gempa Banten Jadi Becandaan di Twitter, Warganet Mengira Ada Jin

Gempa magnitudo 6,1 guncang Jepara, Jateng.
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Gempa bumi baru saja mengguncang wilayah Rangkasbitung, Banten. Gempa terjadi pada pukul 11.44 WIB, Selasa, 7 Juli 2020.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa yang mengguncang Banten berkekuatan Magnitudo 5,4.

Lokasi pusat gempa berada pada titik koordinat 6.69 Lintang Selatan, 106.14 Bujur Timur, atau 18 kilometer Barat Daya Rangkasbitung, Banten. 

Top Trending: Arti Gempa Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa, Jayabaya Ramalkan Pulau Jawa Ini

Pusat gempa berada di kedalaman 82 kilometer. BMKG tak mengeluarkan peringatan bencana tsunami. Meski begitu masyarakat diminta tetap waspada dan tidak panik jika terjadi gempa bumi.

Gempa yang baru saja mengguncang Banten dan dirasakan hingga Jakarta dan Bogor itu justru menjadi bahan becandaan oleh warganet di media sosial Twitter. Beberapa di antaranya mengira jika jin yang menjadi penyebab gempa. 

Baru Terjadi, Ini Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa

Baca juga: Jokowi Ancam Reshuffle, Anak Amien Rais Diusulkan Jadi Menteri? 

"Pantesan tadi lagi enak-enak boker kok pintunya bergerak, kirain saya ada jin penunggu rumah yang mau pake kamar mandi juga, ehh taunya gempa," tulis @SetianaHari.

"Iya kaget, tadi lagi tiduran di sofa tiba-tiba goyang, aku sudah ketakutan banget takutnya mau diperkosa jin soalnya akhir-akhir ini suasana rumah lagi horor," tulis @ryxxfa.

"#gempa nya kerasa sampe bikini bottom guys," tulis @langgengnoee_.

"Pantes hubungan kita goyang," tulis @maspamunqkas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya