Fadli Zon Ungkap Rayuan Maut yang Bikin Prabowo Dirikan Partai
Rabu, 8 Juli 2020 | 05:36 WIB

Fadli Zon Ungkap Rayuan Maut yang Bikin Prabowo Dirikan Partai

Fadli Zon klaim mendirikan gerindra gagasannya.
Anggota DPR, Fadli Zon.
Photo :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

Anggota DPR, Fadli Zon.

VIVA –  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengungkit sebagai salah satu penggagas partai tersebut. Menurut dia, Prabowo Subianto yang menjabat Ketua Umum Gerindra sempat menolak gagasan mendirikan partai politik.

Fadli menceritakan tentang kedekatannya dengan sosok Prabowo saat diwawancarai oleh Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun yang diunggh ke Youtube berjudul ‘Fadli Zon: Leadership Jokowi Kurang Bisa Menyatukan Bangsa’.

Refly menanyakan beberapa fenomena ke Fadli kenapa tidak jadi Wakil Ketua DPR periode 2019-2024. Padahal, bisa dibilang ia dekat dengan Prabowo. Selain itu, Prabowo masuk dalam Kabinet Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang jadi rival pada Pemilu Presiden 2019.

Fadli menjawab kedekatannya dengan Prabowo memang cukup lama dari zaman mahasiswa. Saat mahasiswa, Fadli menjadi aktivis dan banyak menulis tentang gerakan mahasiswa awal tahun 1990-an.

“Waktu itu ada diskusi, saya ajak mahasiswa bertemu Pak Prabowo yang jadi pembicara menerangkan berbagai situasi politik. Itulah perkenalan pertama yang cukup intensif,” kata Fadli dikutip dari Youtube pada Selasa, 7 Juli 2020.