Mainan Para Pemuda Tajir di Surabaya: Terbangkan Pesawat
Jumat, 10 Juli 2020 | 13:31 WIB

Mainan Para Pemuda Tajir di Surabaya: Terbangkan Pesawat

Mereka tergabung dalam Surabaya Aero Club (SAC)
Pemuda di Surabaya yang tergabung dalam Surabaya Aero Club (SAC)
Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Pemuda di Surabaya yang tergabung dalam Surabaya Aero Club (SAC)

VIVA – Bagi Wilson Tirta, Tom Liwafa, Luxie Diandra, menunggangi mobil mewah berbagai jenis sudah biasa. Mereka juga sudah tergabung dalam beberapa klub mobil mewah.

Mungkin bosan atau mencari tantangan baru, para pengusaha muda nan tajir itu pun melebarkan kesenangannya pada dunia pesawat. Bukan sekadar menerbangkan si burung besi, mereka juga berinisiasi membuat klub penghobi pesawat bernama Surabaya Aero Club (SAC).

Surabaya Aero Club ini akan dideklarasikan pada gala dinner pada pada hari Rabu, tanggal 15 Juli di Whyndam Hotel Surabaya. Kami undang sekitar 50 tamu yang kemungkinan besar akan bergabung di komunitas ini,” kata salah seorang inisiator Eko Rohmat Ferdiansyah, salah seorang inisiator SAC di hanggar Merpati Training Center di Jalan Raya Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis sore, 9 Juli 2020.

Baca juga: Cita-cita Prabowo Terancam Kandas, TNI Bisa Gagal Punya Su-35 Rusia

Ia menjelaskan, komunitas serupa sebenarnya sudah ada di Jakarta, Bandung, dan Yogjakarta. Para inisiator SAC berpikir, jika di kota lain klub dunia pesawat bisa berdiri, kenapa tidak di Surabaya?