Situs KKP Diretas, Muncul Suara Alquran Murottal

Situs KKP Diretas, Muncul Suara Alquran Murottal

Sabtu, 11 Juli 2020 | 01:51 WIB
Pelaku merubah tampilan website halaman utama
Situs resmi KKP diretas
Photo :
  • Tangkapan layar website KKP.go.id

Situs resmi KKP diretas

VIVA – Situs resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan domain kkp.go.id di-hack. Pantauan VIVA Sabtu dini hari, 11 Juli 2020, tampilan depan situs kementerian yang dipimpin Edhy Prabowo itu berubah. Pelaku merubah tampilan website halaman utama (deface) dengan latar belakang hitam.

Pelaku menamakan dirinya sebagai HaCkEd By NmR.HaCkEr !!. Mereka menuliskan pesan !! Sorry I will send my message and go !!. Dalam tulisan dibawahnya tertulis ./KuwaiT Hacker. Pada saat membuka homepage pelaku menyematkan backsound pengajian Alquran murattal.  

Tampilan halaman depan yang di-hack juga tidak memuat pesan spesifik maksud dari peretasan. Pelaku menyematkan tulisan "Who is Muhammad that is followed by more than one billion Muslims ?
 
Dalam tulisan berbahasa Inggris itu, pelaku menuliskan tentang sosok Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah beserta kebaikan sifat dan perilakunya sebagai teladan di tengah umat. Maka sebagai seorang Muslim, tidak boleh mencuri, tidak berbohong, tidak boleh curang dan tidak membunuh orang yang tak bersalah.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler