Pegawai Humas dan Patwal Wali Kota Bandung Positif COVID-19

Ilustrasi tes swab Corona Covid-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Dua pegawai di rumah dinas Wali Kota Bandung, seorang Patwal dan dan lainnya petugas bagian Hubungan Masyarakat, dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Wali Kota Bandung Oded M Danial memutuskan untuk membatasi kegiatan di Pendopo dan isolasi terhadap kedua pegawainya.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

“Karena memang ketika di-swab itu saya kebetulan di rumah, di pendopo. [aktivitas] saya kurangi," ujarnya, Sabtu, 11 Juli 2020.

Kasus positif itu merupakan dua dari 20 orang yang menjalani tes pada Kamis, 9 Juli 2020. Semua yang positif terjagkit sudah diisolasi.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca: Selama Pandemi Virus Corona, yang Kaya Menjadi Makin Kaya

Sebelumnya memang dikabarkan bahwa seorang polisi yang mengawal Oded M Danial terkonfirmasi positif COVID-19, berdasarkan pemeriksaan swab. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita, mengaku memeriksa 20 orang yang bekerja di Pendopo Kota Bandung dan dua di antaranya terjangkit.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Petugas Patwal itu sudah melakukan isolasi mandiri di kawasan Lembang selama 14 hari sejak keluarnya hasil swab test. Hal serupa pun dilakukan untuk seorang petugas di Pendopo yang tidak diperkenankan untuk bekerja selama masa inkubasi.

"Mereka tidak ada gejala, tapi hasil tes swab mereka itu positif. Kita menindaklanjutinya untuk tracing dengan siapa saja dia kontak selama ini," katanya. (ren)

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024