Menipu dan Nikahi Gadis di Purwokerto, Pria Ini Nyaru Jadi Perwira TNI

Ilustrasi oknum perwira menengah TNI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Memiliki postur tubuh yang bagus dimanfaatkan oleh laki-laku asal Lampung untuk menipu gadis di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Laki-laki itu menyaru menjadi perwira TNI berpangkat Mayor.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Laki-laki berisial AK itupun berhasil menikahi seorang gadis hingga akhirnya aksi busuk pelaku terkuak usai keluarga si gadis curiga lalu menyelidikinya ke Markas Kodim Banyumas.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry menuturkan, aksi pelaku AK warga Labuhan Ratu, Way Jepara, Lampung Timur ini memang terlihat meyakinkan saat mengenakan atribut TNI. Ia mengaku berpangkat mayor saat menipu korbannya.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Menurut Berry, aksi tipu daya yang dilakukan AK diketahui korban dan kini pelaku harus menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polresta Banyumas. Aksinya itu, akan dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun.

"Aksi tipu AK ini bermula kenalan dengan seorang gadis berinisial ARA, Warga Purwokerto Barat. Saat kenalan AK mengaku anggota TNI berpangkat Mayor menggunakan nama Arief. Kenalan itu berlanjut hingga jenjang pernikahan pada 29 Juni lalu," kata Berry dikutip dari laporan tvOne, Senin 13 Juli 2020.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Selain itu, Lanjut Berry, karena pihak keluarga sudah merasa curiga atas tingkah laku AK, maka pihak keluarga ARA menanyakan ke Makodim Banyumas dan sempat mengamankan AK hingga terkuaklah bahwa dia adalah perwira gadungan.

Kini si Mayor gadungan itu harus mendekam di tahanan Mapolresta Banyumas. Sejuta rencana mengarungi mahligai perkawinan yang indah pun kandas.

Laporan tvOne: Sonik Jatmiko (Banyumas, Jateng)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya