Viral, Polwan Terjang Banjir Setinggi Dua Meter demi Bagikan Sembako

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan sejumlah polwan menerobos banjir demi membantu warga bencana alam itu banjir di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, pada Senin, 13 Juli 2020.
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Beredar video di media sosial yang memperlihatkan sejumlah polisi wanita (polwan) menerobos banjir demi mendistribusikan sembako untuk membantu warga bencana alam itu banjir di Desa Pal, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, pada Senin, 13 Juli 2020.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Dalam video itu para anggota Polwan terlihat berjalan kali sembari menarik perahu karet berisi logistik sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat. Dia melaporkan bahwa banjir setinggi dua meter merendam Desa Pal.

Sebagaimana dilaporkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Gusti Syafaruddin, pada Sabtu pekan lalu, sebanyak 2.000 rumah warga terdampak banjir dan ada 50 kepala keluarga yang mengungsi.

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

Baca: Dua Ribu Rumah Terendam Banjir di Melawi

Banjir akibat aliran Sungai Pinoh meluap pada Kamis hingga Jumat. Ada empat kecamatan yang dilanda banjir, yaitu Sayan, Tanah Pinoh, Sokan, dan Pinoh Selatan. “Ruas jalan provinsi Nanga Pinoh ke arah Sokan terputus, 20 titik tergenang banjir, 2.000 rumah tergenang," kata Gusti.

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan sejumlah polwan menerobos banj

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024