Banjir Bandang Terjang Masamba Sulsel

Mobil terendam di lumpur akibat terjangan banjir bandang di Masamba, Sulsel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irfan (Makassar)

VIVA – Wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), diterjang banjir bandang, Senin malam, 13 Juli 2020.

Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana

"Kita berharap mudah-mudahan air segera surut dan warga dapat kembali ke rumah masing-masing," kata Syakhruddin, salah seorang relawan di Masamba.

Dia menyampaikan, berdasarkan informasi yang diperoleh, dampak  parah akibat banjir terjadi di daerah Lontang dan belakang Lombok atau Kutanda, di kawasan Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Baca juga: Viral, Polwan Terjang Banjir Setinggi Dua Meter demi Bagikan Sembako

Kawasan yang terdampak paling parah terjadi di Desa Radda, Kecamatan Baebunta. Akibatnya, warga yang terdampak banjir terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

Pusat Meteorologi UAE Bantah Hujan Ekstrem Dubai karena Modifikasi Cuaca

Genangan air sudah sampai ke Rumah Sakit Umum Daerah Andi Djemma di kawasan Kelurahan Bone Tua. Di depan Masjid Syuhada, Masamba, seperti dalam video yang beredar, sejumlah mobil terendam di lumpur.

Banjir bandang menerjang akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur dan menyebabkan sungai meluap. Kepanikan sempat melanda warga karena semua jaringan terputus.  Pada Selasa pagi, 14 Juli 2020 ini warga, baru bisa saling berkirim kabar melalui video tentang kondisi di Masamba.
 

Kendaraan terjebak banjir di jalanan utama Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), 17/4

Hujan Lebat di Dubai, Benarkah karena Perubahan Iklim atau Modifikasi Cuaca?

Kota gurun Dubai diguyur hujan setinggi 25 cm (10 inci) hanya dalam waktu 24 jam. Ini sebenarnya adalah jumlah hujan yang biasanya turun dalam waktu hampir dua tahun.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024