Banjir Bandang Terjang Masamba Sulsel

Mobil terendam di lumpur akibat terjangan banjir bandang di Masamba, Sulsel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irfan (Makassar)

VIVA – Wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), diterjang banjir bandang, Senin malam, 13 Juli 2020.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Kita berharap mudah-mudahan air segera surut dan warga dapat kembali ke rumah masing-masing," kata Syakhruddin, salah seorang relawan di Masamba.

Dia menyampaikan, berdasarkan informasi yang diperoleh, dampak  parah akibat banjir terjadi di daerah Lontang dan belakang Lombok atau Kutanda, di kawasan Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Baca juga: Viral, Polwan Terjang Banjir Setinggi Dua Meter demi Bagikan Sembako

Kawasan yang terdampak paling parah terjadi di Desa Radda, Kecamatan Baebunta. Akibatnya, warga yang terdampak banjir terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Genangan air sudah sampai ke Rumah Sakit Umum Daerah Andi Djemma di kawasan Kelurahan Bone Tua. Di depan Masjid Syuhada, Masamba, seperti dalam video yang beredar, sejumlah mobil terendam di lumpur.

Banjir bandang menerjang akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur dan menyebabkan sungai meluap. Kepanikan sempat melanda warga karena semua jaringan terputus.  Pada Selasa pagi, 14 Juli 2020 ini warga, baru bisa saling berkirim kabar melalui video tentang kondisi di Masamba.
 

Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024