Jokowi Ajak Cak Lontong Sampai Tompi Kampanyekan Protokol Kesehatan

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi mengundang sejumlah seniman dan aktor Tanah Air ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa hari ini, 14 Juli 2020. Para seniman itu ,di antaranya, Lies Hartono atau Cak Lontong), Andre Taulany dan Raffi Ahmad.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

Selain itu, ada Sule, Gading Marten, Butet Kertarajasa, dan Lukman Sardi. Kedatangan mereka bukan menghibur kepala negara. 

Namun, tujuan Jokowi mendatangkan mereka agar para pesohor itu untuk ikut mengkampanyekan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19.

Ali Ngabalin Kasih Bocoran soal Kemungkinan Jokowi Sowan Lagi ke Megawati

"Pak Presiden mengharapkan kami, kawan-kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulaskan pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman pandemi," kata Butet usai pertemuan, Selasa 14 Juli 2020.

Baca Juga: Pesan Jokowi pada Perwira TNI-Polri yang Baru Dilantik

M. Qodari Sebut Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati Terganjal Sikap Ambigu PDIP

Dia mengatakan bersama koleganya itu dinilai Jokowi bisa berkontribusi menyampaikan kampanye protokol kesehatan.

"Para praktisi seni ini menggunakan keahliannya untuk mengimbau masyarakat, mengimbau kepada fans supaya mematuhi anjuran dari pemerintah yang sudah diimplementasikan oleh pemerintah dan pemerintah daerah," jelasnya.

Pun, Cak Lontong menyampaikan dengan pertemuan ini, para seniman bisa saling tukar pikiran dengan orang nomor satu di republik ini. Misalkan selama masa pandemi dengan diberhentikan sejumlah aktivitas, otomatis memberi dampak kepada para pekerja seni, termasuk orang- orang yang ada di belakang 'layar'.

"Semangat kita harus bisa melewati ini dengan baik. Jangan sampai COVID-19 ini menyerang semangat kita, optimisme kita sebagai bangsa yang besar," kata dia.

Selain itu, hadir pula sejumlah penyanyi yang ikut pada pertemuan seperti Raisa, Yuni Shara, Ari Lasso, Once dan Tompi. Terlihat juga Desta dan Anji. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya