Hana Hanifah Jalani Dunia Prostitusi Sejak Setahun Terakhir

Hana Hanifah, artis FTV yang ditahan oleh polisi karena terlibat dalam praktik prostitusi, dalam konferensi pers bersama polisi di Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa malam, 14 Juli 2020.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Artis FTV Hana Hanifah mengakui kepada polisi bahwa dia menjalani dunia prostitusi baru setahun terakhir. Namun, baru sekali ini melayani jasa kencan di kota Medan, Sumatera Utara.

Pekerjakan Gadis Belia jadi PSK Tarif Rp500 Ribuan, Mami Si Mucikari Tangerang Diciduk

"Pertama kali saat wawancara langsung dengan bersangkutan. Saksi (Hana Hanifah) menyampaikan, bahwa di Medan baru pertama kali. Tapi dia melakukan kegiatan ini, [berdasarkan] pengakuannya satu tahun," ?kata Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam konferensi pers, Selasa malam, 14 Juli 2020.

Dalam pemeriksaan, pada ponsel Hana ditemukan percakapan dengan rekan-rekannya di beberapa provinsi di Indonesia, di antaranya di Jawa Timur, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, dan lain-lain. Namun di belum membeberkan isi percakapan itu karena masih dalam penyelidikan.

Disebut Pakai Susuk ke Aden Wong, Spiritualis Ingatkan Hal Pedih Untuk Tisya Erni

Baca: Hana Hanifah Disebut Korban, Pria Penjemputnya yang Jadi Tersangka

Riko juga enggan menyimpulkan percakapan itu berupa kejahatan protitusi online. Penyidik masih menganalisis dari rangkaian percakapan di handpone Hana. “Menurut pengakuan dari saksi H bahwa orang-orang tersebut dikenalkan oleh saudara J," ujarnya.

Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Perzinahan, Tisya Erni Pernah Terlibat Kasus Prostitusi Online

J merupakan warga Jakarta yang diduga menjadi mucikari prostitusi yang melibat artis FTV, termasuk Hana Hanifah (HH). J berprofesi sebagai fotografer dan sekarang diburu oleh polisi.

Polisi sudah menetapkan J sebagai tersangka dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan dijerat dengan Undang-Undang tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

"Tersangka J dari Jakarta, yang kita duga adalah mucikari dari Jakarta. Menurut saksi dari saudara H, bahwa saudara J mengaku profesinya adalah fotografer. Mereka sering bertemu di salah satu kafe di seputaran Senayan, Jakarta," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya