Banjir Tiga Meter di Wajo Sulawesi Selatan Meluas

Lokasi banjir di Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Banjir yang melanda Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan semakin luas. Puluhan desa dan kelurahan di wilayah tersebut masih terendam dengan ketinggian mencapai tiga meter khususnya di beberapa pemukiman penduduk.

FKUB Sulsel Larang Pendeta Gilbert Datang ke Makassar, Ini Alasannya

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Andi Muslihin mengatakan kondisi banjir di Kabupaten Wajo cukup tinggi khususnya di pemukiman di Kecamatan Belawa, Tanastolo, Sabbangparu dan Kecamatan Tempe.

Menurut dia, banjir kali ini ketinggian airnya sangat tinggi yaitu antara 3-3,6 meter. Bahkan, berdasarkan data BPBD saat ini kurang lebih ada 17 ribu rumah warga terendam.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

"17 ribu rumah yang terendam ada di 67 desa dan kelurahan yang tersebar di tujuh kecamatan yang terendam banjir," kata Andi dikutip dari laporan tvOne, Rabu 15 Juli 2020.

Ia mengungkapkan, saat ini ada 155 Kepala Keluarga yang terdata mengungsi di enam titik pengungsian. Sebagian merupakan anak-anak yang membutuhkan bantuan perlengkapan bayi.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

"Diperkirakan air akan bertambah, mengingat kondisi dan peluang hujan hingga beberapa hari ke depan masih ada," ujarnya.

Laporan tvOne: Puang Hendra Soetomo (Wajo, Sulawesi Selatan)

Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024