Brigjen Prasetijo Tak 'Main' Sendirian, Polri Janji Usut Oknum Lain

Brigjen Prasetijo Tak 'Main' Sendirian, Polri Janji Usut Oknum Lain

Kamis, 16 Juli 2020 | 11:11 WIB
Brigjen Prasetijo terlibat dalam pembuatan surat jalan Djoko Tjandra.
Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan  Bareskrim Brigjen Prasetijo Utomo
Photo :
  • https://dpp-iphi.com

Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan Bareskrim Brigjen Prasetijo Utomo

VIVA – Penyidik Propam terus menyelidiki pihak lain diduga terlibat dalam penerbitan surat jalan untuk buronan kasus Bank Bali, Djoko Tjandra. Sebelumnya, Polri mencopot Brigadir Jenderal Polisi Prasetijo Utomo dari jabatannya sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Karo Korwas) Bareskrim Polri.

"Propam masih mendalami pemeriksaan untuk Brigjen Prasetyo Utomo. Kalau ada pihak lain yang diduga terlibat dalam kasus tersebut akan diproses sesuai hukum yang berlaku," ucap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 16 Juli 2020.

Argo menyatakan, Polri akan menindak tegas siapa pun pihak yang terlibat dalam terbitnya surat jalan buronan kelas kakap Djoko Tjandra itu sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. 

Dalam setiap kesempatan, Argo menyebut Kapolri selalu berkomitmen memberikan reward kepada anggota yang berprestasi sesuai prestasi yang diraihnya. Namun, bagi anggota yang melakukan kesalahan tentu akan mendapat punishment. Maka dari itu, kasus ini diminta bisa jadi pelajaran bagi anggota lain.

"Siapa pun nanti kalau yang terlibat pasti ditindaklanjuti. Begitu dengan anggota yang melakukan pelanggaran akan diberikan hukuman sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.

Baca: Terbitkan Surat Jalan Djoko Tjandra, Brigjen Prasetijo Ditahan 14 Hari

Berita Terkait :
Saksikan Juga