Megawati Yakin Jokowi Mampu Selesaikan Pandemi COVID-19

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada seluruh kader partainya untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan COVID-19. Menurut dia, untuk menghadapi dan menangani pandemi harus bersatu.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

"Kita mengalami keprihatinan mengenai pandemi COVID-19, kita tetap harus bergotong-royong. Apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, harus kita dukung sepenuhnya," kata Megawati dikutip dari Youtube PDIP pada Jumat, 17 Juli 2020.

Karena, kata Mega, kalau hanya mengambil jalan masing-masing dan tidak melakukan gerak cepat dengan gotong-royong, pandemi ini akan sulit diselesaikan. Seluruh kader PDI Perjuangan harus berada di depan.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Baca: Indonesia Masuk Daftar 12 Negara Dituduh Bungkam Kritik saat Pandemi

"Terus lakukan gerak cepat dan tepat sasaran, sehingga kita akan selalu menjadi petugas partai yang berada paling depan di dalam seluruh ajang peristiwa di republik ini," ujarnya.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Megawati sangat yakin kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta kabinet akan mampu menyelesaikan persoalan akibat pandemi COVID-19.

"Apalagi kalau kita sebagai pengusung utama dari kedua beliau itu, terus menerus bergerak ke bawah dalam konsolidasi yang solid sehingga kita tidak akan lupa untuk membantu rakyat di mana pun mereka berada," ujarnya. (ase)

Menhub Budi Karya Sumadi.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024. 242 juta pemudik pun bergerak pada momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024