Asyik Bermain di Pinggir Sungai, 3 Bocah di Medan Temukan Mortir Aktif

Bom jenis mortir yang ditemukan seorang bocah di Medan, Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Asyik bermain di pinggir sungai di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, tiga bocah menemukan mortir aktif. Selanjutnya, bom militer itu diamankan Tim Jibom Satuan Brimob Polda Sumut.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Kemudian, bocah yang tidak tahu itu barang yang ditemukan mortir membawa pulang dengan dibungkus karung goni. Dalam perjalanan pulang, Seorang warga Kecamatan Medan Amplas bernama Nalom Simangunsong (59) menanyakan apa dibawa mereka.

“Setelah dibuka dan dicek, diketahui ternyata mortir. Lalu Sabtu tanggal 18 Juli, pukul 20.00 WIB, dia menghubungi polisi,” kata Kasubden Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi, Minggu 19 Juli 2020.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Baca juga: Polisi Buru Mucikari Prostitusi Hana Hanifa yang Kabur

Kemudian, ?Polsek Medan Kota turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan meneruskan informasi ke Tim Jibom Brimob Polda Sumut.

Pj Gubernur Sumut Terus Ajak Masyarakat Sukseskan PON 2024

Mendapatkan laporan tersebut, tim anti bom turun dan melakukan olah TKP serta langsung mengamankan mortir aktif tersebut. Namun, kondisi mortir dalam keadaan berkarat.

“Atas permintaan Kapolsek Medan Kota, agar temuan bom ini dititipkan di Gudang Handak Subden Jibom Sat Brimob untuk selanjutnya dilaksanakan pendisposalan pada siang hari,” ucap Daud.

Aktivitas Arus Mudik di Pelabuhan Belawan, Kota Medan.

Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Sumut Catat 92 Titik Potensial Gangguan Lalulintas

Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Sumut Catat 92 Titik Potensial Gangguan Lalulintas

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024