Saat Jokowi Kangen Kritikan Fahri Hamzah hingga Cerita Berat Badan

Saat Jokowi Kangen Kritikan Fahri Hamzah hingga Cerita Berat Badan

Selasa, 21 Juli 2020 | 07:28 WIB
Pertemuan yang awalnya 30 menit, manjang hingga 1 jam.
Fahri Hamzah, Anis Matta dan Mahfudz Sidiq Selfi Dengan Presiden Jokowi
Photo :
  • DPN Partai Gelora

Fahri Hamzah, Anis Matta dan Mahfudz Sidiq Selfi Dengan Presiden Jokowi

VIVA – Pertemuan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Senin 20 Juli 2020, menyisahkan kisah lain. Presiden mengaku kangen dengan kritikan Fahri Hamzah, yang kini menjabat wakil ketua umum Partai Gelora dan ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Sejak tidak lagi duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), kritikan Fahri tidak sesering saat masih menjabat periode 2014-2019. Saat itu, ia masih kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan wakil ketua DPR. Setelah 'pensiun' dari parlemen, kritikan tetap dilontarkannya tetapi tidak seintens dulu.

Ternyata, kondisi ini juga ditangkap oleh Presiden Jokowi. Usai Ketua Umum Gelora, Anis Matta, memperkenalkan partai yang dipimpinnya, Presiden Jokowi kemudian berbicara. Kepala Negara memulai dengan bercerita bagaimana berat badannya yang turun hingga 3 kilogram.

"Sementara Pak Fahri nampak makin gemuk. Kata Presiden, itu karena Pak Fahri sudah jarang bicara politik lagi. ‘Banyak yang kangen dengan suara Pak Fahri, saja juga kangen’," begitu kata Jokowi, yang ditirukan Sekretaris Jenderal DPN Gelora, Mahfudz Sidiq, dalam pertemuan kemarin.

Baca juga: Fahri Hamzah: Jokowi Berat Badannya Turun 3 Kg karena Mikirin Keadaan

Ketika disinggung oleh Presiden, Fahri pun memberi penjelasan. Kepada Jokowi, ia mengaku saat ini sedang belajar untuk berbisnis.

Sekarang, juga dirinya adalah orang biasa, bukan lagi pejabat seperti periode sebelumnya yang mengharuskannya untuk bersikap kritis dan bersuara lantang sebagai wakil rakyat.

Berita Terkait :
Saksikan Juga