Kode Dukungan Nasdem untuk Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel

Anak Wakil Presiden terpilih Maruf Amin, Siti Nur Azizah Maruf
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Partai Nasdem mengisyaratkan memberikan dukungan kepada Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel). Partai itu tak keberatan kalau Azizah berpasangan dengan Ruhama Ben.

Rekapitulasi KPU: Prabowo-Gibran Menang Telak di Papua Barat Daya

Kode dukungan Nasdem untuk Azizah disampaikan langsung oleh sang Sekretaris Jenderal, Johnny G Plate, ketika dikonfirmasi wartawan pada Selasa malam, 21 Juli 2020. Alasannya, kata Johnny, Azizah bukan nama asing bagi Nasdem, dan bahkan suaminya, M. Rapsel Ali, "anggota DPR RI dari Partai NasDem. Kalau ditulis di sini (masuk rekomendasi), salah (atau) enggak?" 

Meski begitu, Johnny mengatakan, belum ada rekomendasi resmi kepada pasangan Azizah-Ruhama. Partai Nasdem mengkaji dan menimbang-nimbang keputusan mencalonkan Azizah-Ruhama.

Airlangga Tegaskan Golkar Belum Minta Jatah Kursi Menteri: Masih Tunggu KPU

Baca: Maju Pilkada Tangsel, Mobil Keponakan Prabowo Sangar Juga

Nasdem tak memungkiri bahwa mereka membidik sejumlah nama yang akan direkomendasikan. Salah watu nama yang masuk radar Nasdem ialah Azizah. "Jadi, semuanya masuk radar," kata Johnny.

Relawan Anggap Wacana Prabowo-Gibran Bentuk Koalisi Besar Ide yang Mengawang

Pilkada Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu pilkada yang menjadi sorotan, terutama setelah muncul dua pasang nama yang akan berkompetisi, yakni pasangan Muhammad dan Saraswati Djojohadikusumo (Muhamad-Sarah) yang diusung Partai Gerindra-PDIP, dan pasangan Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben (Azizah-Ruhama) yang diusung Partai Demokrat dan PKS.

Pilkada Tangerang Selatan merupakan pertarungan dua kekuatan besar. Saraswati Djojohadikusumo merupakan keponakan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sementara Azizah merupakan putri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Projo: Rekonsiliasi Penting untuk Menjadi Negara Maju Perlu Persatuan Nasional

Ketua Umum Projo mengatakan bahwa rekonsiliasi nasional merupakan langkah yang tempat untuk kembali bersama-sama membangun bangsa setelah Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024