Ma'ruf Amin Minta Anak-Anak Tak Sedih dan Putus Asa di Masa Pandemi

Wakil Presiden Maruf Amin.
Sumber :
  • VIVAnews/ Reza Fajri.

VIVA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta anak-anak tidak berputus asa di tengah pandemi COVID-19 ini. Hal itu disampaikan Ma’ruf menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

mRNA: Vaksin Masa Depan dan Kunci Ketahanan Nasional?

Ma’ruf mengakui gara-gara pandemi anak-anak jadi harus belajar di rumah, beribadah di rumah, bermain di rumah, dan berolahraga di rumah sehingga tidak bisa berkumpul dengan teman-teman mereka seperti biasanya. "Meskipun kurang nyaman, bukan berarti harus bersedih dan berputus asa," kata Maruf dalam video keterangannya, Rabu, 22 Juli 2020.

Baca juga: Ma'ruf Amin Akui Gerombolan Mereka Adalah Kodok, Faktanya

Pemimpin Hamas: Anak-anak Bangsa Kami Jadi Sasaran Pembantaian Terburuk di Gaza

Ma’ruf menyampaikan, dengan melakukan kegiatan di rumah, justru menjadi momen bagi anak-anak untuk saling menjaga satu sama lain dari penyakit ini. "Justru inilah saatnya, anak-anak Indonesia, untuk saling menjaga satu sama lain agar tidak tertular COVID-19 sehingga wabah ini dapat segera berakhir," ujar Ma’ruf.

Ma’ruf meminta kepada anak-anak agar terus giat belajar dan tetap menjaga kesehatan diri. Yakni dengan rajin mencuci tangan, memakai masker saat harus keluar rumah, menghindari kerumunan, serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Perut Buncit Hingga Demam, Kenali Ciri Anak Idap Penyakit Kanker

Sementara, kepada para orang tua, pendidik, dan lembaga pemerhati anak, Maruf juga berpesan agar ikut membantu membangun optimisme anak di tengah kondisi pandemi sekarang ini.

"Bimbinglah mereka agar tetap menjadi anak-anak Indonesia yang cerdas, sehat, dan gembira," kata Maruf.

Polresta Cirebon menggelar pesantren kilat bagi anak-anak pelaku tawuran

Puluhan Bocah Pelaku Tawuran Dihukum 'Mondok' Pesantren Kilat di Kantor Polisi

Selama mengikuti pesantren kilat, anak-anak pelaku tindak pidana itu menjalani bimbingan berupa pemberian nasehat, mengaji hingga pemberian bekal kreativitas usaha.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024