Prabowo dan Ganjar Capres Paling Dipilih Versi Survei Terbaru

Prabowo dan Ganjar Capres Paling Dipilih Versi Survei Terbaru

Rabu, 22 Juli 2020 | 21:09 WIB
Sementara di posisi keempat hasil survei ada nama Sandiaga Uno.
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yuniarto Wijaya (tengah).
Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yuniarto Wijaya (tengah).

VIVA – Nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto rupanya menjadi sosok yang paling banyak dipilih masyarakat sebagai Presiden jika pemilihan presiden digelar pada hari ini. Hal itu merupakan temuan dari hasil riset berbentuk survei terbaru oleh lembaga Charta Politika Indonesia.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yuniarto Wijaya, mengungkapkan Prabowo Subianto masih memiliki elektabilitas paling tinggi dibandingkan tokoh lain yang memiliki peluang maju sebagai Presiden. Pada bulan Juli 2020 ini, Prabowo memiliki elektabilitas 17,5 persen.

"Mas Ganjar ada di nomor dua dengan elektabilitas 15,9 persen kemudian Anies Baswedan di peringkat 3 dengan elektabilitas 15,0 persen," kata Yuniarto dalam rilis Survei nasional yang dirilis oleh Charta Politika berjudul “Tren 3 Bulan Terakhir Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19” Rabu 22 Juli 2020.

Meski menduduki posisi pertama kata Yuniarto, elektabilitas Prabowo memiliki tren penurunan sejak Mei 2020 lalu. Pada bulan Mei Prabowo memiliki elektabilitas 22,0 persen kemudian pada Juni 20,0 persen dan pada Juli 17,5 persen.

Berita Terkait :
Saksikan Juga