Tak Lagi di PAN, Amien Rais: Saya Dikeluarkan Anak Buah

Amien Rais
Sumber :
  • IG Amien Rais

VIVA – Pendiri Partai Amanat Nasional Amien Rais mengaku saat ini sudah tidak menjadi bagian dari PAN. Bahkan Amien mengatakan bahwa dia telah dikeluarkan oleh pengurus PAN saat ini lantaran perbedaan prinsip.

Tidak Ada Tawaran Kursi Duduk di Kabinet ke Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Kata Gerindra

Perbedaan prinsip yang dimaksud adalah Amien Rais tidak mau mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sedangkan saat ini PAN justru dekat dengan istana dan memberikan dukungan kepada Jokowi.

Baca juga: Pertemuan PAN dengan Jokowi Ada Hatta Rajasa, Bahas Koalisi Bareng?

Sekjen Gerindra Blak-blakan Akui Prabowo Sudah Mulai Bicara Menteri

"Saya tidak di PAN sama sekali, saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya karena beda prinsip," Amien dalam diskusi 'Bahaya Komunisme Di Dunia Islam - Prof Dr H Muhammad Amien Rais & KH Tengku Zulkarnain' yang juga ditayangkan di channel YouTube UTZ Official yang diunggah Selasa 21 Juli 2020.

Amien berpesan kepada para kader PAN saat ini agar mengedepankan keimanan dalam mengambil langkah. Mendukung rezim yang saat ini kinerjanya buruk dan tidak memperhatikan rakyat adalah sebuah langkah yang keliru.

Gerindra Lebih Tepat Usung Jenal daripada Aspri Iriana Jokowi di Pilkada Bogor, Menurut Pengamat

"Sekadar catatan adik-adikku, para kaderku yang cerdas dan pandai pandai, berhitunglah dengan rasio di atas, itu juga berhitung dengan keimanan. Kalau Anda tetap ingin mendukung rezim ini, itu jelas sesuatu langkah yang keliru bin salah. Jadi tidak ada rasionya. Tidak ada rasionalisasinya," kata Amien.

Saat ini, dia memandang rezim Jokowi hanya banyak menimbun utang dan tidak berpikir bagaimana cara membayar utang tersebut. Jika terus seperti ini, menurut Amien, negara bisa hancur.

Kader PAN jangan mengemis

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu juga berpesan kepada para kader PAN, jika dihitung, rezim Jokowi hanya tersisa 4 tahun lagi sesuai konstitusi karena akan berakhir pada 2024. Maka dari itu, semestinya para pengurus PAN tidak bertingkah seakan mengemis jabatan dengan rajin sowan ke Istana.

"Tenggelamnya 2024 sesuai konstitusi, bisa lebih cepat dari itu kalau Allah menghendaki. Tapi saya lihat kemarin ya Allah sampe sowan, mohon maaf baru kali ini kami Bapak Presiden, saya kasihan (pengurus PAN saat ini) tidak menggunakan akal sehat dan keimanannya. Kemudian yang dibela itu siapa, jadi ini dimatikan akal quraniyahnya. Dimatikan aqidahnya itu," ujar Amien

Amien menegaskan bahwa dirinya tetap tidak mendukung rezim ini. Dia juga menegaskan bahwa dia sudah dikeluarkan dari PAN.

"Maaf saya sudah enggak di PAN, saya sudah dikeluarin anak buah saya. Karena saya enggak setuju gabung dengan rezim yang sudah enggak ketulungan itu. Sementara mereka tetap yakin bahwa dengan gabung rezim Jokowi, akan dapat logistik segala macam saya tahu lebih banyak lagi tapi sekian dulu," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya