Menko Airlangga Tegaskan Anak Jadi Kunci Kemajuan Bangsa

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Peringatan Nari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli lalu, di tengah pandemi Virus Corona saat ini jadi sorotan berbagai pihak. Salah satunya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

Airlangga pun berpesan, generasi muda di Indonesia harus tetap semangat dalam menuntut ilmu di tengah pandemi saat ini. Meski perjuangannya tidak mudah untuk bisa belajar dari rumah.

"Motivasi belajar dan semangatnya untuk berprestasi tidak boleh berkurang," kata Airlangga dikutip VIVA, Jumat 24 Juli 2020, dari Instagram pribadinya @airlanggahartarto_official.

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia

Airlangga menilai, anak-anak adalah aset bangsa yang akan menentukan nasib bangsa ke depan. Perekonomian bangsa pun bergantung pada generasi muda di masa depan.

Baca juga: Menteri Nadiem Sebut Pandemi Cerahkan Persepsi soal Metode Belajar

Airlangga Percaya Diri Dipilih Lagi secara Aklamasi di Munas Golkar

"Buat anak-anak Indonesia, jadilah generasi bangsa yang cerdas, tangguh, sehat dan berakhlak mulia untuk membawa kemajuan Indonesia," ujarnya.

Dia pun mengingatkan, peran orangtua pun tak kalah pentingnya membantu anak-anaknya belajar. Apalagi di era new normal pandemi Corona saat ini.

"Semoga kita semua senantiasa memberikan kasih sayang, perhatian, dukungan dan perlindungan kepada seluruh anak Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya