Tiga Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terendam Banjir

Wilayah banjir di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara
Sumber :
  • twitter BNPB

VIVA – Banjir melanda Kecamatan Bolaang Uki, Kecamatan Helumo, dan Kecamatan Tomino, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara. Air mulai merendam dua kecamatan itu sejak Jumat dini hari, 24 Juli 2020.

Eks Kepala BNPB Doni Monardo Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata Besok

Dikutip dari akun twitter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) @bnpb, Sabtu, 25 Juli 2020, banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi dan melupanya Sungai Salongo, Sungai Molibagu, Sungai Tolondadu dan sungai lainnya pada Jumat.

Adapun lokasi terendam banjir berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan meliputi Kecamatan Bolaang Uki sebanyak 12 desa terdampak, Kecamatan Heluma enam desa terdampak, dan Kecamatan Tomino empat desa terdampak. 

Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia

Banjir ini membuat sejumlah warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Menurut laporan BNPB, sebanyak 1.8487 kepala keluarga rumahnya terkena banjir dan ada sebagian yang mengungsi. (ase)

Ilustrasi garis polisi

Detik-detik Aning Tega Mutilasi Ponakan Demi Curi Perhiasan Emas Korban

Korban berinisial TAM 8 tahun dimutilasi tantenya sendiri hanya untuk perhiasan emas kalung. Modus pelaku mengajak korban ke kebun untuk ambil sayuran kemudian dieksekusi

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024