Kebakaran Hebat di Bawah Fly Over Merak, Lalu Lintas Dialihkan

Kebakaran hebat di bawah fly over merak
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama (Serang)

VIVA – Sebuah bengkel terbakar hebat hingga ikut membakar bagian badan fly over Merak yang hanya berjarak beberapa meter saja dari pintu masuk Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten. Peristiwa itu terjadi sore tadi, Sabtu 25 Juli 2020, sekitar pukul 17.40 wib. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Tadi ada warga yang telepon saya, saya telepon damkar, laporan dari warga. Mudah-mudahan enggak ada korban, tadi saya sudah muter-muter, bengkel mobil," kata Camat Pulomerak, Muhammad Hatta, ditemui di lokasi kejadian, Sabtu 25 Juli 2020.

Baca juga: Uang Rp1,1 Miliar Terkumpul dari Denda Pelanggar PSBB DKI Jakarta

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Dia belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun api memang terlihat sangat besar. Sebagian tubuh fly over Merak pun ikut terbakar oleh kobaran api.

"Saya tidak tahu penyebabnya apa, tapi langsung saya telepon petugas damkar," terangnya. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Kebakaran di fly over Merak

Warga yang takut melihat besarnya kobaran api, berusaha menyelamatkan diri dari rumahnya masing-masing, "Api sampe ke atas, (menyelamatkan diri) iya dari bawah sini nih. Pas Maghrib, pulang salat. Matiin lampu, petugas enggak lama datang. Gede banget (kebakarannya)," kata warga setempat, Irma, di lokasi kejadian.

Hingga berita ini ditulis, fly over Merak yang ikut terbakar ditutup sementara untuk kendaraan. Arus lalulintas kendaraan di alihkan, dari Pelabuhan Merak menuju Gerbang Tol (GT) Merak dan sebaliknya, diarahkan melalui jalan Cikuasa Bawah-Merak yang tidak tersulut api secara bergantian.

"(Kebakaran) sudah ditangani. Arus lalin dialihkan lewat bawah," kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman, di lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya