Perahu Terguling, Tiga Pemuda Tewas di Sulawesi Selatan

Tim BPBD Soppeng, Sulawesi Selatan, saat melakukan upaya pencarian korban tenggelam.
Sumber :
  • VIVA/Irfan Abdul Gani

VIVA – Tiga orang meninggal dunia dalam insiden perahu tenggelam di Toddang Saloe, sebuah wilayah perairan terhubung ke Danau Tempe di Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, pukul 10.30 WITA, Minggu, 26 Juli 2020.

FKUB Sulsel Larang Pendeta Gilbert Datang ke Makassar, Ini Alasannya

Ketiga korban antara laiin Rahmat Hidayat (17 tahun), A. Dede Hardianugrah (26 tahun), dan Muhammad Risaldi (23 tahun). Empat penumpang perahu lainnya selamat.

Kepala Bagian Humas Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng, Rudinan, mengatakan jenazah korban ditemukan sekitar pukul 13.30 WITA, dan langsung dievakuasi.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Baca: Korban Banjir Masamba: Rumah Ibu di Bawah Sungai Ini

Penyebab kecelakaan lantaran perahu tradisional yang digunakan korban kemungkinan besar dihantam ombak sehingga terbalik. “Bisa jadi juga karena kelebihan muatan," kata Rudinan.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

Sebelum musibah itu terjadi, para korban akan pergi rekreasi dengan memancing ikan dan acara makan-makan di Danau Tempe. Proses evakuasi dari sungai menuju ke daratan dengan menggunakan perahu bermotor.

Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024