Heboh di Merak, Mayat Pria dan Wanita Ditemukan Bugil di Mobil Innova

Penemuan mayat di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA – Pelabuhan Merak digegerkan dengan dua kejadian, pertama penemuan mayat laki-laki dan perempuan dalam kondisi telanjang. Kedua, lepasnya 19 ekor sapi di flyover exit pelabuhan milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry itu.

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Peristiwa pertama, penemuan dua jenazah laki-laki dan perempuan tanpa busana di dalam Kapal Motor (KM) Nusa Putra. Keduanya ditemukan oleh petugas kapal sekitar pukul 20.30 WIB, Minggu malam, 26 Juli 2020. Saat pertama kali ditemukan, kondisi mesin dan AC-nya dalam kondisi menyala di dalam mobil Innova plat BG 1795 J.

"Untuk penemuan mayat, kami mendapatkan informasi dari orang kapal, di dermaga tiga, KM Nusa Putra, dari Bakauheni tujuannya ke Merak. Jadi ada dua korban meninggal dunia di dalam mobil Innova plat BG setelah itu dikontak dengan petugas security Pelabuhan Merak dan berkoordinasi dengan polsek, sehingga mobil tersebut diturunkan dan di parkiran di Dermaga III," kata Kapolres Cilegon, melalui sambungan selulernya, Minggu, 26 Juli 2020.

Bus dan Truk Padati Pelabuhan Bakauheni, Melonjak dibandingkan Sehari Sebelumnya

Keduanya ditemukan di baris jok kedua. Hasil pemeriksaan sementara, sang pria merupakan sopir travel pelat hitam. Muatannya ada tujuh orang, termasuk sang sopir. Lima lainnya turun dari kendaraan dan berada di deck kapal.

Baca juga: Sadis, Pengakuan Mike Tyson Pernah Tiduri 19 Wanita Semalam

Menhub Siapkan Opsi Lima Kapal TBB Hadapi Lonjakan Arus Balik di Bakauheni

Belum diketahui pasti penyebab keduanya meninggal dunia dalam kondisi telanjang dan status para korban. Jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Serang untuk dilakukan autopsi.

"Pada saat diidentifikasi tidak ada bukti kekerasan di tubuh korban. Identitas sedang kita selidiki, karena penumpang lainnya sedang dalam pemeriksaan. Bertujuh, karena korban laki-laki yang meninggal sopir travel gelap," tuturnya.

19 sapi lepas

Kejadian kedua yakni lepasnya 19 ekor sapi dari dalam truk asal Sumatera menuju Pulau Jawa. Truk turun di Pelabuhan Merak, kemudian tidak kuat menanjak di flyover exit pelabuhan dan pintu belakang bak kendaraan terbuka. Akibatnya, sapi lepas ke dalam pelabuhan dan ke jalanan umum. Bahkan dikabarkan, sapi ada yang masuk ke rumah warga.

"Lepasnya mau tanjakan flyover, pas tepat atas kantor polsek, kendaraan menurut saksi tidak bisa menanjak, hingga pintu belakang terbuka dan sembilan ekor sapi keluar kendaraan. Sembilan ke dalam pelabuhan, 10 ke jalanan umum. Sapi sudah diamankan. Sopir truk sudah kita amankan, untuk diambil keterangan, truknya juga," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya