Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh, 3 Sapi Qurban Mati di Tempat

Kecelakaan di Aceh Jaya, tiga hewan kurban mati.
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Honda CRV dengan mobil pick up yang bermuatan tiga hewan kurban (qurban) terjadi di jalan lintas Banda Aceh – Meulaboh, tepatnya di Desa Seneubok, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, pada Selasa, 28 Juli 2020.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Dalam kejadian itu, tiga hewan kurban mati di tempat. Sementara, kedua pengemudi mengalami luka-luka dan kendaraan mereka rusak berat.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh, Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani, mengatakan kecelakaan ini bermula saat mobil CRV yang dikendarai oleh Safridah (49) melaju dari arah Aceh Jaya menuju Meulaboh, Aceh Barat sementara pengemudi mobil pick up dikendarai oleh Said Afzal melaju dari arah sebaliknya.

3.000 Ekor Sapi Hidup Impor Masuk RI untuk Ramadhan dan Lebaran

"Pengemudi mobil honda CRV hilang kendali dan oleng ke kanan jalan arah Banda Aceh sehingga tertabrak dengan mobil pick up yang melaju dari arah Meulaboh menuju arah Banda Aceh sehingga mengakibatkan laka lantas," kata Dicky saat dikonfrimasi.

Kata Dicky, sapi kurban yang diangkut mobil pick up tersebut mati di tempat. "Akibat laka lantas itu, 3 sapi untuk kurban mati," ujarnya.

Harga Daging Sapi Tembus Rp 180 Ribu Per Kg Jelang Ramadhan

Sementara sopir mobil CRV, Safridah mengalami luka kepala bagian belakang serta memar, sehingga ia tidak sadarkan diri saat dirujuk ke rumah sakit Calang, Aceh Jaya.

Sementara sopir pick up muatan sapi, Said Affzal mengalami luka lecet di dahi dan patah kaki sebelah kanan. Saat ini, ia juga sudah dirujuk ke Rumah Sakit Calang. (ren)

Hewan ternak di Kabupaten Purwakarta mendapatkan penyuntikan vaksin

Jelang Idul Fitri, Pemkab Purwakarta Siapkan Vaksin untuk Atasi Wabah PMK

Ribuan hewan ternak di Kabupaten Purwakarta mendapatkan penyuntikan vaksin untuk mengatasi penularan dan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024